Pengalaman hal yang menarik dalam mendesain

Menurut saya hal yang menarik dalam mendesain adalah permainan prinsip dan unsur unsur dalam desain. Dimana kita bisa fleksibel bebas memilih dan bermain dengan kreativitas yang ada di dalam benak otak pribadi. Namun tidak selamanya dalam mendesain menyenangkan, penilaian yang sifatnya relatif dan tidak ada tolak ukur terkadang justru menimpulkan opini dan persepsi negatif. 


Hal yang menarik lainnya menurut saya yaitu dalam mendesain kita harus mempertimbangkan komposisi, tata letak, pemilihan warna, font, dan lain lain. Banyak juga hal yang menarik yang saya temukan dalam mendesain, terutama dalam desain di digital. Saya biasa mendesain menggunakan adobe photosop dan illustrator, mungkin banyak software lainnya yang memiliki fungsi yang sama namun saya menggunakan 2 software tersebut. Karena saya sudah terlanjur terbiasa menggunakan software tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Mengkaji podcast vindes

Menganalisis lagu Tulus “ Ruang Sendiri “ secara Semiotika

Kajian Etimologi untuk Tinjauan Seni Rupa dan Desain